Magelang merupakan sebuah Kabupaten atau Kota di Jawa Tengah, Kabupaten atau Kota ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan. Selain ini Magelang masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan apot-spot keren yang ada di Magelang. Magelang punya banyak spot objek wisata, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, sampai bukit, dan air terjun yang sangai memanjakan mata.

  1. Gunung Telomoyo

Telomoyo
Gunung Telomoyo (Cr : Rutemu.com)

Menghabiskan waktu bersama sahabat di akhir pekan sangat menyenangkan apalagi kalau pilihannya berwisata alam seperti ke gunung Telemoyo. Keindahan dari Gunung Telomoyo yang berada di wilayah kota ini sangat menarik untuk dikunjungi. Gerbang masuk menuju Telomoyo berada di Dusun Dalangan, Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Ke Gunung Telemoyo, bisa dijangkau dengan sepeda motor maupun jalan kaki, dan berwisata ke gunung Telemoyo terbaik adalah saat pagi atau sore hari. Ketika menikmati sunrise atau sunset disana, dijamin rasa letih dan penat sekaligus hilang seketika, maka dari itu gunung ini lebih sering disebut sebagai Gunung Pemancar.

  1. Gereja Ayam

Gereja ayam
Gereja Ayam (Cr : Google)

 

Gereja Ayam
Suasana Didalam Gereja Ayam (Cr : Google)

Gereja Ayam berada di Desa Gombong, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Desa tersebut berjarak sekitar 2 kilometer dari wisata Candi Borobudur. Tempat satu ini menjadi viral lantaran menjadi lokasi shooting Ada Apa Dengan Cinta 2. Dengan lokasinya yang berada di ketinggian, membuat Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Anda pun bisa mengambil foto dengan latar belakang pegunungan yang sangat indah ketika berwisata di tempat satu ini.

Tak hanya pemandangannya saja yang indah, wisatawan juga bisa melihat estetiknya koleksi lukisan yang ada di dalam gedung satu ini. perjalanan selanjutnya bisa Anda lakukan dengan mencicipi berbagai macam kuliner yang bisa Anda temukan di sepanjang belakang bangunan gereja satu ini. tentu saja dapat menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata terbaik yang ada di Magelang.

  1. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Magelang
Air Terjun Kedung Kayang (Cr : Google)

Objek wisata alam ini berada di ketinggian lebih kurang 1.200 meter di atas permukaan laut. Air Terjun Kedung Kayang memiliki tinggi sekitar 40 meter dengan volume air yang cukup tinggi. Seperti biasa, untuk bisa sampai ke lokasi air terjun Anda harus jalan kaki terlebih dulu melewati jalanan setapak selama sekitar 20 menit dari lokasi parkir kendaraan. Keindahan air terjun ini bisa dinikmati dari berbagai sisi. Baik dari atas, samping atau depan. Suasana di lokasi air terjun sendiri tidak terlalu ramai sehingga Anda bisa menikmati kesegaran alam dengan lebih leluasa. Air yang jatuh dari air terjun ini mengalir ke sebuah sungai kecil berbatu. Anda bisa masuk ke kolam, bermain air di bawah guyuran air terjun.

 

Baca Juga:

  1. Nepal Van Java

Nepal Van Java
Nepal Van Java (Cr : Google)

Jika Anda melihatnya sekilas, maka desa satu ini memiliki suasana yang mirip dengan Pegunungan Himalaya yang ada di Nepal. Oleh sebab itu, Dusun Butuh Kaliangkrik sering kali disebut dengan Nepal Van Java. Berada di ketinggian 1.620 mdpl, tepatnya di kaki Gunung Sumbing, Anda pun akan disuguhkan panorama indah lengkap dengan udaranya yang sejuk.

Sejauh mata memandang, hal yang Anda lihat adalah bangunan rumah yang berpadu dengan hijaunya sawah dan pegunungan. Disaat matahari terbit, maka suasana cantik dan panorama alam yang indah akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Hal tersebut juga berlaku saat malam, dimana Anda bisa melihat indahnya bintang dan lampu yang berkerlap kerlip.

  1. Silancur Highland

Silancur
Silancur Highland (Cr : dolanyok.com)

Tempat wisata ini masih sangat baru dan beberapa fasilitas masih minim. Namun keterbatasan tersebut tidak membuat tempat ini jadi jelek, tidak di kasih apa apa pun view di lokasi ini sudah sangat bagus sekali. Lokasinya yang strategis yaitu di kaki gunung membuat suasana disekitar sangat sejuk. Spot terbaik berfoto disini adalah background gunung sumbing yang diambil dari atas menara pandang yang telah disediakan.


Tinggalkan Komentar