Indonesia merupakan gugusan pulau-pulau, dimana setiap pulau memiliki potensinya sendiri. Bukan hanya pulau besar saja yang memiliki potensi besar, tapi gugusan pulau-pulau kecil juga akan sangat potensial jika kita memanfaatkannya dengan baik. Dan di Gresik, ada si cantik yang belum terekspos oleh masyarakat. Ya, sebuah pulau kecil bernama Pulau Bawean yang masuk ke dalam Kabupaten Gresik.

Pulau Bawen
Keindahan Pulau Bawen-Gresik (Cr : Google)

Pulau ini dapat dikunjungi 3 jam perjalanan dengan kapal cepat dari pelabuhan Gresik. Pulau Bawean ini mempunyai lanskap darat dan laut yang indah. Dimana gugusan karang besar dan bagus menjadi surga tersendiri di Bawean.

Pulau Bawean dipenuhi dengan bukit-bukit kecil yang indah. Anda akan terkagum-kagum jika sempat menikmati sunset dari pulau ini.

Pulau Bawen
Keindahan Sunset di Pulau Bawen (Cr : Google)
Pulau Bawen
Fauna yang ada di pulau Bawen (Cr : Google)
Pulau Bawen
Pantai Pulau Bawen (Cr : Google)

Sayangnya pemerinah dah masyarakat sekitar belum melihat pulau Bawean ini sebagai potensi wisata. Sehingga akses ke pulau ini lumayan sulit, tapi tentunya kesulitan akses ini tidak menyurutkan semangat kamu untuk menikmati keindahan pulau ini. Salam traveler,

Lokasi Pulau Bawean

Pulau Bawen
Lokasi Pulau Bawen dari Maps (Cr : Google)

Tinggalkan Komentar